Courtesy of Willy Thuan

Old Phuket Town bisa dikatakan sebagai lokasi yang paling bersejarah yang ada di Thailand, khususnya di Daratan Phuket. Kota tua ini menyimpan ratusan situs bersejarah, seperti kuil-kuil, museum, hingga mansion tua. Kemegahan beberapa abad yang lalu masih terasa disini karena hingga sekarang pemerintah masih menjaga kesan sejarah di area ini.

Ketika timah dan metal menjadi komoditas bernilai pada dua abad silam, beberapa pemilik tanah disini menjadi kaya raya. Ekonomi tampak maju pesat dan ini terbukti dari banyaknya jumlah mansion bergaya Sino-colonial yang dibangun sekian ratus tahun yang lalu.

Jika berkunjung ke daerah ini, pengunjung akan menemukan beberapa mansion besar yang beberapa diantaranya masih dihuni hingga saat ini. Namun, tidak sedikit juga bangunan atau gedung bersejarah yang tampak terbengkalai. Memang tidak dirawat, namun kemegahan beberapa abad lalu masih tersirat.

Berjalan-jalan disini paling baik dilakukan saat pagi hari atau sore hari. Banyak juga cafe-cafe bertemakan kolonial yang menjual beragam menu masakan, sehingga akan sangat menyenangkan beristirahat di restaurant disini sambil menikmati pemandangan bangunan masa lalu.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,