Phuket dihuni oleh masyarakat berbagai kebangsaan, mulau dari China, Malaysia, India, dan Nepal. Salah satu yang mewarisi warisan budaya terbanyak, terutama pada arsitektur Phuket adalah Baba, yaitu ras campurang antara China dan orang asli Thailand.

Jalan-jalan tua di Phuket diantaranya adalah Rasada Rd, Phang Nga Rd, Thalang Rd, Dibuk Rd, dan Krabi Road. Beberapa diantaranya masih kental dengan bangunan sejarah, namun beberapa juga sudah banyak dilakukan renovasi disana-sini. Namun tetap saja, jalanan tua di Phuket ini menyimpan sejuta makna.

Thalang Road pada kala itu merupakan jalanan yang padat dengan berbagai aktivitas perdagangan timah. Bahkan, tidak sedikit yang melakukan judi pada malam hari untuk mendapatkan tambahan uang. Banyak para pekerja tambang  yang menetap di sekitar jalan ini.

Sebenarnya, tidak banyak kota disini. Sebagian besar transportasi dilakukan melalui kanal-kanal. Setelah Timah diekstraksi, kehidupan imigran dan warga yang awalnya berat menjadi lebih mudah. Banyak sekali tulisan-tulisan mengenai Phuket Tua, bahkan hingga kini pengunjung masih bisa menikmati sensasi kehidupan disini karena banyak bangunan sejarah yang masih dipertahankan.

 Lokasi : Rasada Rd, Phang Nga Rd, Thalang Rd, Dibuk Rd, dan Krabi Road.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,