Dibangun pada tahun 1903, Baan Chinpracha merupakan salah satu contoh mansion bergaya Sino-Colonial. Rumah mewah ini dimiliki oleh Jaroonrat ‘Daeng’ Tandavanitj atas warisan dari ayahnya. Dengan berkunjung kesini, maka pengunjung bisa menyaksikan sendiri bagaimana kekayaan masyarakat Thailand yang hidup pada masa itu.

Di dalamnya terdapat beberapa tempat tidur dua lantai, dapur, ruang tamu. Semuanya dijaga keasliannya dan dijaga perabotannya. Lantainya menggunakan bahan dari Italia, sementara perabotnya sebagian besar diimpor dari Eropa dan China.

Courtesy of www.phuket.com

Halaman belakangnya asri dan sangat hijau denga latar belakang langit yang biru. Di dalam ruangan, angin berhembus dingin, bahkan jika temperaturnya sedang terasa sangat panas diluar, namun tetap terasa dingin di dalam.

Yang justru tampak sedikit tradisional dengan kekentalan unsur Thailand adalah dapur. Disini, terdapat berbagai peralatan penggorengan yang lengkap sejak jaman dulu hingga sekarang. Bukan hanya dapur, tapi banyak sekali spot yang indah dan bisa dijadikan inspirasi rumah. Intinya, siapapun yang datang kesini, pasti akan berdecak kagum.

Jam Buka: 09:00-16:30. Hari minggu tutup
Lokasi: 98 Krabi Road.
Tel: +66 (0)76 211 167


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,