Berlokasi di Jungceylon, museum ini berisi segala sesuatu tentang kerang dan kerang-kerang berbagai spesies. Bisa dikatakan bahwa ini adalah museum kerang terlengkap yang pernah ada. Hal ini karena di dalamnya merupakan koleksi dari 1.382 keluarga kerang yang didatangkan dari sedikitnya 135 negara.

Didirikan oleh Somwang Patamakanthin, Museum ini memang merupakan passion semasa hidupnya. Dia sibuk mengumpulkan kerang dan bekerja sama dengan para Pekerja Laut untuk mengumpulkannya dari tahun ke tahun. Uniknya, dia merupakan seorang malacologist amatiran yang berasal dari Thailand.

Dikenal sebagai Jom, dia hidup dan dibesarkan dalam keluarga yang memang kesemuanya menyukai kerang. Ayahnya, Somuek, memiliki museum kerang juga di Rawai. Kegeramaran Sang Ayah membawa pengaruh positif bagi Jom. Kedua sukses membangun museum dan memang merupakan museum pribadi yang mengagumkan.

Di Shell World Museum sendiri, terdapat berbagai varian kerang dan fosil tak ternilai, dan yang paling mengagumkan adalah kerang terbesar dengan berat mencapai 200 kg. Secara keseluruhan, pengunjung juga bisa menemukan kerang-kerang yang berwarna-warni atau bahkan yag belum pernah dilihat sebelumnya. Museum ini buka sejak pukul 11.00 hingga 23.00. Anak-anak dibawah 100 cm tidak dikenakan biaya apapun ketika masuk.

Jam Buka: Setiap hari sejak 11:00 – 23:00
Lokasi: Di dekat Shooting Café diSino Phuket Zone, Jungceylon
Telp: +66 (0) 81 -892 0947


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,