Pantai yang sangat indah ini memiliki panjang hingga 5 kilometer. Pasirnya putih namun sangat halus, sehingga akan membuat kaki melesak ke dalam jika menginjaknya. Pada bulan November hingga april pengunjung hanya akan mendapati ombak-ombak kecil yang bening. Sementara antara bulan Mei hingga Oktober akan ada arus yang lebih deras. Pengunjung disarankan berenang-renang di tepian hanya pada saat arus dianggap tidak berbahaya.

Pantai Karon ini berada 3 kilometer di sebelah selatan Patong, dan berada di sebelah utara Pantai Kata. Sekali waktu, akan ada penyu menepi di pantai ini dan mengeluarkan telurnya. Jika pengunjung melihat kejadian ini, maka disarankan untuk memberitahu pihak hotel yang kemudian memberi tahu kepada Phuket Marine Biological Centre, yang akan meletakkan telur dalam inkubasi yang aman.

Berbeda dengan pantai lain, disini terdapat lebih dari satu baris sunbeds. Bahkan, ada penyewaan sunbeds sepasang lengkap dengan mejanya. Namun, toilet umum hanya disediakan oleh pihak restaurant terdekat. Banyak sekali restaurant-retsaurant yang membuka gerai disini. Bahkan, ada beberapa vendor kecil yang menjual minuman dan makanan ringan.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan disini adalah jet ski, parasiling, ski air, dan banana boat. Hanya saja, yang paling populer disini adalah wind surfing karena memiliki kondisi air dan manuver yang cocok. Disini, beberapa pengunjung melakukan voli pantai. Dan yang sering dilakukan wanita adalah pijat relaksasi ala Thailand di tepi pantai.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,