Courtesy of www.phuket.com

Salah satu olahraga populer yang berasal dari Thailand adalah Thai Boxing. Seni bela diri ini mengkombinasikan pukulan lengan dan kaki, namun dalam peraturan seperti olahraga tinju yang biasa dikenal di negara-negara Barat. Kini, Thai Boxing sudah mulai dikenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu cabang olahraga baru yang cukup digemari.

Asal muasal Thai Boxing ini berkaitan pada masa peperangan Birma pada abad ke-15. Berawal dari kisah seorang ahli bela diri, Nai Khanom Tom, yang berhasil mengalahkan sembilan tentara Birma seorang diri. Pertahanan dan serangan yang dilakukan Nai Khanom Tom itu akhirnya dikenal sebagai tinju Thailand.

Pengunjung yang hobi melihat tinju, bisa menyaksikan pertandingan yang biasa diselenggarakan di Suwit Gym yang terletak di Chao Fa East Road. Pertandingan ini biasanya terdiri atas 5 ronde yang masing-masing terdiri atas 1 ronde. Biasanya, sebelum pertandingan dimulai akan ada ritual ram muay, yaitu pemain dan pelatih menari-nari sejenak sambil pelatih memberikan headband kepada pemain.

Bagi yang ingin mempelajari Thai Boxing, bisa datang ke Chalong Muay Thai-Boxing Gym yang berada di Patak Road. Disini, pengunjung bisa mempelajari berbagai jurus dalam Thai boxing. Beberapa teknik yang digunakan adalah pukulan lurus, serangan siku, hingga teknik tendangan mematikan.

Jam Buka: Pertandingan diadakan setiap jumat malam pada pukul 20:00
Lokasi: Suwit Gym berada di dekat T-Junction di Soi Palai (Phuket Zoo) di Chao Fa East Road. Gymnya berada di belakang toko groseris, dengan tanda yang sangat besar.
Telp:
Chalong Muay Thai-Boxing Gym Tel: +66 (0) 76 383 107
Tiger Muay Thai & MMA Chao Fa West & Soi Tad-ied Tel: +66 (0) 76 383 107.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,