Terletak di Rama IV Road, Snake Farm telah berhasil memberikan pengalaman hiburan yang berbeda. Lokasi yang awalnya digunakan sebagai konservasi ular-ular beracun ini, kini telah bisa dikunjungi siapapun dari berbagai belahan dunia. Ular-ular ganas yang dirawat disini diantaranya adalah Cobras, Malayan Pit Vipers, King Cobras, Banded Kraits, dan Russell Vipers.

Dijuluki dengan sebutan Queen Saowapha Memorial Institute, snake farm banyak melakukan penelitian terkait dengan racun ular dan memproduksi serum pencegahan penyebaran racun. Tentu saja, serum tersebut berasal dari zat yang dikandung dalam tubuh ular ganas itu sendiri. Serum tersebut kemudian disistribusikan dan digunakan secara nasional.

             Tidak hanya bisa melihat bagaimana venom ular itu diekstraksi, namun pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan yang digelar setiap harinya pukul 10.30 dan 14.00 siang.  Jika datang kesini sebelum pertunjukan, berarti pengunjung masih memiliki waktu untuk melihat-lihat ruang penelitian dan konservasi. Disini akan dijelaskan sejarah berdirinya institut dan langkah-langkah terkait proses ekstraksi venom.
Peternakan yang awalnya adalah sebuah institut bernama Queen Saovabha ini, buka setiap hari, sejak pagi hingga malam hari. Namun, pertunjukan hanya dilangsungkan 2 kali 1 hari. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 70 Baht atau sekitar Rp 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh atraksi dan pengetahuan yang tersaji di tempat ini.

Jam Buka: 08:30 – 16:30 (hari kerja); 08:30 to 12:00 (akhir pekan)
Tiket Masuk : 70 Baht atau sekitar Rp 20.000
Lokasi: Corner of Henry Dunant and Rama IV Roads


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,