Courtesy of to thailand.com

Berlokasi di Rama V Road, Dusit Zoo menyajikan berbagai macam pemandangan alam liar, lengkap dengan faunanya. Kebun binatang ini telah menjadi rumah bagi 1600 hewan yang ada di dalamnya. Mulai dari hewan jinak seperti kudanil, rusa, dan jerapah. Hingga hewan liar dan tergolong ganas seperti singa, harimau dan buaya.  Disini, benar-benar memiliki koleksi hewan yang lengkap dari seluruh dunia. Diklasifikasikan sesuai habitat mereka yang sebenarnya, kebun binatang ini terbagi menjadi beberapa area misalnya, khusus padang rumput (zebra, gajah, dan lain-lain) hingga habitat air dan kutub utara bermusim dingin.

Dikenal juga dengan ‘Khao Din’, Dusit Zoo memiliki lahan yang sangat luas, yaitu dengan total area mencapai 188,800 meter persegi. Untuk mengunjungi kebun binatang pertama Thailand ini dengan waktu yang terbatas, pengunjung disarankan untuk mengambil peta dan memutuskan lokasi mana saja yang hendak dikunjungi. Atau bisa juga dengan membeli tiket kereta kecil yang membutuhkan waktu 20 menit untuk mengitari seluruh kebun binatang yang ada disini. Untuk menaiki kereta tidak perlu merogoh kocek yang banyak, cukup 10 baht untuk anak-anak (sekitar Rp 3.000) dan 20 baht untuk orang dewasa (sekitar Rp 6.000). Namun, jika memang ingin menghabiskan waktu di tempat ini, pengunjung bisa berjalan di jalan setapak yang telah disediakan dan bisa melihat seluruh koleksi hewan yang ada disini.

Dibangun lebih dari 60 tahun yang lalu, kebun binatang ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari rumah sakit hewan, kereta, halaman untuk beraktivitas, serta cafetaria. Menu yang disdiakan di cafetaria ini pun bermacam-macam. Ada KFC, 7 eleven, ice cream, dan berbagai menu enak lainnya. Jika ingin membawa makanan sendiri juga diperbolehkan. Pengunjung dapat berpiknik bersama keluarga di taman dan bangku-bangku yang telah disediakan.

Kebun binatang yang buka setiap hari ini terletak di lokasi yang strategis. Sehingga, di sebelah selatan pengunjung bisa melihat Ananta Samakhom Throne Hall, dan menuju kesana setelah selesai mengunjungi tempat ini.

 

Jam Buka: 08:00 – 18:00
Tiket masuk: Anak-anak THB 50 (atau sekitar Rp 14.000), dewasa THB 100 (atau sekitar Rp 28.000)
Lokasi: Rama V Road, Dusit
Tel: +66 (0)2 282 7111-3 ext 128


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,