Berlokasi di Queen Sirikit Garden, taman kupu-kupu ini mampu memberikan berbagai wahana dan edukasi mengenai hewan cantik ini. Sedikitnya terdapat 500 jenis kupu-kupu yang dikembangbiakkan disini. Jika beruntung, pengunjung bisa mengambil foto yang bagus disini. Karena, dihiasi dengan berbagai bunga warna-warni tempat habitat kupu-kupu, membuat lokasi ini mnejadi lokasi yang memukau dangan sangat wajib untuk dikunjungi.

Di taman bunga tersebut terdapat berbagai kupu-kupu, mulai dari jenis biasa hingga yang langka. Serta mulai dari kupu-kupu yang berasal dari Thailand hingga yang berasal dari luar negeri. Diantaranya yang paling menjadi pusat perhatian adalah kupu-kupu berjenis Golden Birdwing, Siam Tree Nymph dan Giant Silkworm Butterfly. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan ruangan tempat berbagai serangga lain dapat dilihat dan diabadikan dalam lemari-lemari kaca di museum dalam ruangan tersebut.

Queen Sirikit Garden sendiri berlokasi tidak jauh dari Chatuchak Market. Jika tiba dari pasar itu, berbeloklah di uujung dan pengunjung bisa menemukan tiga taman yang ada disini, yaitu Chatuchak Park, King Rama IX Park, dan Queen Sirikit Park. Jika tiba dari arah BTS Chatuchak, pengunjung bisa menyeberangi Chatuchak dan berbelok ke kanan, melewati pasar, dan berbelok kiri di Kampaengphet IV. Taman kupu-kupu ini terletak diantara ueen Sirikit Gardens dan Rotfai Gardens.

Pengunjunjung yang datang kemari tidak hanya bisa melihat kupu-kupu. Tapi juga menikmati berbagai pemandangan yang disajikan Queen Sirikit Park. Seperti dikenal kebanyakan orang, taman ini merupakan rumah bagi berbagai pepohonan yang berasal dari seluruh Thailand. Di setiap pepohonan itu tertulis nama pohon dalam bahasa thailand, bahasa inggris, dan istilah latin. Selain itu, pengunjung juga bisa bersepeda berkeliling taman. Jika tidak membawa sepeda, tidak perlu khawatir. Karena disini juga disediakan persewaan sepeda sekitar 30 baht (atau sekitar Rp 8.500) saja.

Jam Buka: 8:30 – 16:30 (Selasa-Minggu)
Lokasi: Rotfai Gardens, BTS Mochit, Chatuchak Park Subway
Tel: +66 (0)2 272 4359


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,