Berada di seberang CentralWorld, trimurti Shrine dipercaya mampu mempertemukan orang yang berdoa di hadapannya untuk bertemu dengan cinta sejatinya. Dalam Hinduisme, Trimurti merupakan Tiga Serangkai Dewa yang sangat terkenal, yaitu Dewa Brahma (sumber segala Dewa atau pencipta), Dewa Vishnu ( Dewa Pemelihara) dan Dan Shiva (Dewa Perubahan dan Penghancur). Karena kemasyhurannya, kuil ini akhirnya menjadi fenomenal dan didatangi warga dari seluruh penjuru Thailand.

Sebenarnya, kuil ini buka setiap hari. Namun, akan sangat ramai pada hari kamis malam sekitar pukul 21.30. Hal itu, didasarkan pada keyakinan sebagian besar waga Thailand bahwa pada jam dan hari tersebut, permohonan akan lebih cepat dikabulkan dibanding hari-hari yang lain. Jika berkunjung kesini pada jam tersebut, pengunjung harus sabar mengantri untuk berdoa memohon dipertemukan dengan kekasih tercinta. Tidak hanya memohon untuk ditemukan dengan pasangan yang berada di Thailand, namun Trimurti Shrine juga terkenal akan kemampuannya menjodohkan warga Thailand dengan orang asing.

Patungnya berbentuk perawakan manusia dengan dua kepala dan empat tangan. Kepala yang satu berada di kepala lainnya, sementara kepala yang di bawah memiliki kepala empat. Bangunannya memiliki empat pilar dengan ukiran berada di setiap pilarnya. Patung ini berada di tengahnya dan dibuat dengan berlapis emas. Dibangun tahun 1989, patung dan arsitekturnya sangat bergaya India dengan sentuhan khas asli Thailand, membuat patung ini tampak sangat menyerupai arsitektur tradisional Thailand, khususnya didominasi oleh arsitektur pada masa Ayutthaya. Tentu saja, unsur Hidunya juga terasa, dengan bunga-bunga berbagai macam diletakkan di bagian bawah kuil.

Sambil menunggu, biasanya pengunjung bisa duduk di tempat duduk atau lokasi yang disediakan. Banyak pria atau wanita datang kesini, datang membawa mawar merah sebagai perlambang cinta.Sebenarnya, kuil ini telah mengalami berbagai renovasi hingga akhirnya berbentuk dan berarsitektur seperti sekarang ini.

Jam Buka: 24 jam, namun ramai pada hari kamis  pukul 21.30
Lokasi: 999/9 Rajdamri Road, di depan Central World
BTS: Chidlom atau Siam


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,