Terbuat dari kayu dan berbagai bebatuan, serta didekorasi dengan pita berwarna-warni, membuat Kuil Dewi Tubtim ini menjadi salah satu kuil paling berwarna dan menarik. Berdiri setinggi 10 kaki, tidak banyak orang yang tahu darimana asal-usul kuil ini. Bentuknya memang agak luar biasa, karena mengandung unsur seksualitas yang sangat tinggi. Padahal, hal-hal ini dianggap tabu oleh kebanyakan warga Thailand yang lebih menonjolkan sifat kelembutan dan kesopanan.

Beberapa simbol kepercayaan Budha dan Hindi Moderen bisa ditemukan di tempat ini. Pohon yang digunakan disini, batang pohon lingga, dikenal sebagai pohon Dewa Shiva, dan banyak dijual di pasar sebagai jimat akan keberuntungan dan pengaruh mistiknya. Sehingga banyak sekali warga Thailand yang menggunakan jimat dari jenis pohon ini.

Banyak wanita datang kemari untuk meminta kesuburan. Keyakinan yang tinggi akan keberhasilan permohonan permintaan anak di lokasi ini, membuat banyak pasangan datang dan meninggalkan bunga, seperti melati dan teratai disini untuk persembahan kepada Sang Dewi. Kuil yang berlokasi di lahan Swissotel Nai Lert Hotel di pusat Bangkok ini, dipercaya dihuni oleh rok-roh yang menempati pohon Sai besar atau biasa dikenal dengan istilah Pohon Ficus. Berbagai batang pohn dari ukuran besar hingga ukuran kecil terdapat disini, dan dihias dengan berbagai warna. Tentu saja, hal ini membuat kuil Dewi Tubtim tampak sangat unik dan berbeda dibanding kuil-kuil konvensional lain yang ada di tanah Thailand, khususnya di Bangkok.

Ketika permohonan mereka terkabul, para wanita ini harus kembali ke tempat ini dan menyajikan bunga melati atau bunga teratai sebagai ungkapan terima kasih untuk Sang Dewi. Pengunjung yang ingin memanjatkan permohonan berkaitan dengan kesuburan, boleh datang ke lokasi ini kapan saja, karena kuil ini terbuka untuk umum setiap saat.

Jam Buka : 24 jam
Lokasi: Grounds of the Swissotel Nai Lert Hotel, Chidlom-Ploenchit
BTS : Chitlom
Cara pergi ke tempat ini: Dari BTS Chitlom, menuju ke arah Swissotel Nai Lert Hotel.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,