Seratus tahun yang lalu, ada seorang gadis muda yang cantik bernama Nang Mak. Dia tinggal di tepi sungai Prakanong. Akhirnya dia menikahi seorang pria bernama Maak. Namun, karena saat itu adalah jaman peperangan, maka Maak ditugaskan untuk pergi ke medan perang. Akhirnya wanita muda yang sedang hamil ini, ditinggal sendirian di rumah hingga akhirnya dia meninggal akibat melahirkan. Karena kecintaannya kepada Sang Suami, roh Nang Mak tetap berada di rumah, menjadi hantu dan menanti kepulangan suaminya.

Sang Suami yang tidak tahu jika istrinya telah meninggal, akhirnya pulang ke rumah dari medan perang. Mereka tinggal bersama selama beberapa waktu layaknya kehidupan manusia normal. Namun, lama kemudian akhirnya Maak mengetahui bahwa istrinya adalah hantu. Dia melaporkan hal itu kepada pihak kuil dan membuat Sang Istri menjadi murka dan menghantui seluruh desa.

Akhirnya, sebuah kuil dibangun dan didedikasikan di daerah Wat Maha But untuk Nang Mak. Sebenarnya, kuil itu adalah makam gadis ini. Banyak orang datang kesini untuk memperoleh berkat dan petunjuk darinya. Kuil ini dibangun layaknya sebuah rumah bagi Nang Mak dan anaknya, dan bukan sebuah kuil konvensional. Banyak buket-buket bunga, kosmetik, mainan, popok bayi, dan botol susu sebagai hadiah untuk anaknya. Bahkan, yang menarik disini adalah TV yang selalu dibiarkan menyala, karena masyarakat yakin Nang Mak masih tetap ada di tempat itu.

Kebanyakan orang yang datang, meminta petunjuk akan peruntungan karena wanita ini dikenal mampu memenangkan lotere. Tak heran, di luar kuil banyak pedagang menjual tiket lotere,  peramal keberuntungan, dan penjual ikan emas (sebagai simbol nasib baik).  Tidak hanya mereka yang mencari kemenangan undian, namun kuil ini juga populer untuk pria-pria yang hendak pergi wajib militer. Nang Mak juga dikenal mampu menghilangkan berbagai hambatan hidup, sehingga berbagai kalangan usia datang ke tempat ini. Namun, untuk wanita yang meminta kesuburan atau wanita yang sedang hamil, dianjurkan untuk menghindari tempat ini karena berbagai alasan tertentu.

Jam Buka : jam kerja setiap hariLokasi: Wat Maha But, On Nut, Sukhumvit 77
Cara pergi ke tempat ini: Menggunakan BTS menuju On Nut station. Kuil Maha But berlokasi 900 metres ke arah Sukhumvit Soi 77. Kuilnya berada di ujung jalan Soi 7


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,