Salah satu gallery yang mampu memfasilitasi seniman kelas teri hingga seniman kelas kakap, adalah Toot Yung Gallery. Berlokasi di Prachathipatai Road, galeri seni ini menghadirkan berbagai koleksi seni kontemporer. Baik berupa lukisan, pertunjukan seni, pertunjukan musik, menggunakan media campuran (mix media), serta media-media yang lainnya. Lukisan kontemporer pun disini terdiri dari berbagai macam aliran, mulai dari ekspresionis hingga naturalis, membuat galeri ini pantas dikunjungi sebagai penambah wacana seni. Galeri ini buka setiap hari pukul 10.00 pagi – 20.00 malam.

Pendiri sekaligus Direktur dari galeri ini, Myrtille Tibayrenc, adalah seorang kebangsaan Perancis yang telah aktif selama 5 tahun ini dalam menjalin kerjasama dengan Kedutaan Besar Perancis untuk mengangkat budaya Thailand melalui cipta karya seninya. Sehingga, di museum ini banyak sekali bisa ditemukan berbagai karya seniman Thailand. Sebenarnya, tujuan dari galeri seni ini tidak hanya mempromosikan Thailand, tetapi juga memperkenalkan hasil seni warga Asing kepada warga Thailand.

Banyak sekali yang bisa dinikmati disini. Tidak hanya lukisan, setiap pekannya akan ada pertunjukan music live dari para seniman musik. Mereka akan memainkan alat musik keahlian masing-masing sambil bernyanyi. Kebanyakan memang disini, pengunjungnya adalah anak muda. Hasil karya pun juga tampak sangat orisinal, terlihat jelas bahwa ada ide-ide baru disini. Sedikitnya, ada tiga seniman terkenal yang karyanya dipamerkan disini, yaitu Haritorn Akarapat, Tawan Wattuya, dan Pakitsilp Varamissara.

Beberapa pekan tertentu, pihak pengelola akan mengadakan event, salah satu tema eventnya berjudul Tukata, Post International Venus. Tentu saja, saat ada pertunjukan seperti ini publik akan dipersilahkan untuk datang dan menikmati. Tidak hanya ruang pertunjukan dan pameran, disini juga disediakan cafe tempat pengunjung bisa bersantap bersama teman2-teman. Model bangunannya di desain ala Perancis, membuat semua pengunjung nyaman berkunjung dan berlama-lama disini, karena atmosfernya sangat klasik namun elegan.

Jam Buka: 10:00 – 20:00
Lokasi: 19 Prachathipatai Road (near Wat Tri Tossathep and Wisut Kasat Road)
Tel: +66 (0)84 914 5499


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4