Ganesha adalah salah satu dari ketiga serangkai dewa Trimurti. Merupakan anak dari Shiva dan Parvati, Ganesha dikenal karena kebijaksanaan dan intelektualitasnya. Sehingga, kebanyakan orang berdoa di tempat ini untuk meminta kesuksesan. Selain itu, Ganesha juga terkenal akan nasib baik yang bisa dilimpahkan darinya kepada penganutnya. Tidak heran, karena kekuatan dan keyakinan yang tinggi kepada Sang Dewa tersebut, banyak warga Hindu mengadakan sembahyang di tempat ini setiap harinya.

Ganesha ini merupakan patung Hindu. Yang terkenal dari Ganesha adalah perawakannya, bahkan non-Hindu sekali pun akan dengan mudah mengenalinya. Bersosok wajah gajah, namun memiliki perawakan layaknya manusia, terutama pada bagian lengan, dengan perut buncit. Patung yang berada disini, merupakan patung besar dan berlapis emas. Selain digunakan untuk tempat sembahyang bagi warga Hindu, turis juga bisa melihat patung ini sebagai salah satu dari daftar seni menarik Thailand.

Berlokasi di Rajdamri Road, patung ini banyak dikunjungi para pendoa sejak pagi hingga malam hari. Tentu saja, lokasi ini mudah dicapai, sehingga tidak mengherankan jika lokasi ini selalu ramai akan pengunjung yang ingin memanjatkan permohonan setiap harinya. Apalagi, bagi mereka yang sedang mengalami banyak hambatan dalam hidup dan percaya akan kekuatan Ganesha, maka mereka pasti akan menyempatkan untuk datang kesini dan memanjatkan doa kepada Sang Dewa. Meskipun sebenarnya gratis, pengujung dan para pendoa sebaiknya memberikan sedikit smbangan di kotak yang disediakan.

Genesha sendiri memiliki kisah yang sungguh mengasyikkan. Ketika Ganesha membuat Sang Ayah murka, Sang Ayah meminta kepala anaknya dipenggal, dia menyuruh prajurit untuk membawakan ayahnya kepala hewan yang pertama kali mereka temukan di hutan. Tentu saja, yang ditemukan adalah gajah bergading satu. Sehingga, kepala yang dibawa kepada Sang Ayah itu adalah kepala gajah. itulah mengapa, Ganesha memiliki kepala gajah berbelalai panjang dengan satu buah gading.

 

Jam Buka: 24 jam
Lokasi: 999/9 Rajdamri Road, in front of CentralWorld
BTS: Chidlom


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,