Berawal sejak tahun 1950, saat pemerintah Thailand memiliki keinginan untuk mengijinkan pembangunan Erawan Hotel yang direncanakan sangat mewah. Namun, ternyata pembangunannya terjadi kendala, banyak buruh dan pekerja menuntut akan adanya roh agung yang diletakkan di lokasi ini. Dengan mengabulkan permintaan tersebut, pihak developer hotel akhirnya berhasil membangun Erawan Hotel. Tentu saja, hotel mewah semacam ini sempat berjaya selama 30 tahun sebelum akhirnya dipindah-tangankan kepada Grand Hyatt Erawan Hotel pada tahun 1991. Itu tidak terlepas dari manajemen hotel sebelumnya yang buruk, sehingga tidak bisa memperbarui aset hotel. Kini, Grand Hyatt Hotel yang berlokasi di Bangkok ini terkenal akan kemewahannya dan terus eksis di lokasi ini, menjadi tujuan tempat tinggal bagi pengunjung yang menginginkan fasilitas mewah kelas dunia di pusat kota Bangkok.

Banyak orang berdoa disini sejak pagi hingga malam hari, mungkin dikarenakan lokasinya yang strategis, sehingga bisa dengan mudah dicapai oleh siapa saja. Tak jarang para pendoa tersebut mengucapkan permohonan dan berharap akan dikabulkan. Tentu saja dengan memberikan berbagai sesajian dalam suatu upacara ritual masing-masing kepada Sang Dewa Erawan. Sesajian itu bermacam-macam, mulai dari buah-buahan, makanan, kayu, hingga kepala binatang. Semua dilakukan dengan keyakinan bahwa harapan meraka akan segera terkabul.

Biasanya ada sebuah yayasan pengelola dana sumbangan yang mengelola uang pemberian para pendoa atau masyarakat yang berkumpul disini. Uang tersebut akan didonasikan kepada mereka yang berhak atau sebagai bantuan operasional kepada rumah sakit warga tidak mampu. Beberapa waktu sekali, akan digelar pertunjukan seni tari di lokasi ii. Seni tari asli Thailand yang memukau ini dinamakan Lion Dance. Melibatkan banyak penari wanita, membuat tarian ini menjadi salah satu pentas seni yang pantas ditonton.

 

Jam Buka: 06:00-24:00
Lokasi: Front of Grand Hyatt Erawan Hotel, corner of Ploenchit and Ratchadamri Road
BTS: Chidlom


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,