Nama Thavibu sebenarnya bukan berasal dari bahasa Thailand. Namun, Thavibu sendiri berarti Thailand, Vietnam, dan Burma. Sesuai dengan namanya, galeri ini merupakan perpaduan karya seni hasil seniman Thailand, Vietnam, dan Burma serta menggunakan teknik khas masing-masing dari ketiga negara tersebut. Untuk berkunjung ke tempat ini cukup mudah, karena galeri seni ini terletak di dalam Jewelry Trade Center Building.

Hasil karya disini, ada yang dibuat oleh beberapa seniman muda. Oleh sebab itu, mereka lebih banyak mengkomunikasikan buah pikiran mereka melalui sebuah gambar. Ada yang bermakna sosial dan ada pula yang penuh dengan luapan aspirasi politik. Sedikitnya ada 12 seniman Thailand, 10 seniman Vietnam, 10 seniman Birma, serta 3 seniman asing. Masing-masing membawakan karya lukisan dengan aliran yang berbeda.

Bagi para pecinta seni, Thavibu Gallery adalah surga bagi mereka. Tentu saja, karena bukan hanya lukisan yang dipamerkan disini, tetapi juga patung, buku, katalog, hingga video. Seni pahat pun terbuat dari berbagai bahan, misalnya ukiran kayu hingga sejenis logam. Beberapa buku yang diterbitkan disini diantaranya berjudul Flavours – Thai Contemporary Art, Feasting The Female Form, dan Cong Kim Hoa – Lacquer Paintings.

Tidak hanya bisa melihat berbagai karya, namun setiap pameran akan ada lukisan yang dijual disini pada saat-saat diadakannya pertunjukan. Atau jika tidak sempat kesana, peminat hasil karya seni bisa mengirimkan fax ke pihak pengelola. Beberapa tema pertunjukan yang pernah digelar disini diantaranya Hidden Flowers, Stories Out of Burma, Bangkok Station, dan masih banyak lagi. Galeri ini buka sejak hari senin hingga sabtu, mulai menjelang siang hingga petang.

Jam Buka: 11:00 – 19:00 (Senin – Sabtu)
Lokasi: Suite #308, 3rd Floor, The Silom Galleria (Jewelry Trade Center Building)
BTS: Surasak
Tel: +66 (0)2 266 545-4
Cara pergi ke tempat ini: Dari BTS Surasak Station, mengambil exit 1 dan berbelok kanan menuju Surasak Road. Berjalan terus hingga mencapai Silom, kemudian berbelok kanan, melalui The Holiday Inn Silom. Galeri ini akan berada di sebelah kanan.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,