Berbeda dengan galeri seni yang lain, Bangkok Art and Cultural Center menyuguhkan karya seni yang bisa diajak berinteraksi oleh pengunjung. Bentuknya yang kreatif, membuat sebagian besar karya disini bisa disentuh dan dijadikan mainan. Benar-benar merupakan pengalaman yang berbeda karena pengunjung dapat merasakan sensasi Maha Karya yang sebenarnya. Mulai didirikan pada tahun 2000, galeri seni ini sempat mengalami masalah finansial kemudian pembangunannya dihentikan. Akhirnya, pada tahun 2005, pendirian galeri seni ini akhirnya dilanjutkan.

Dengan mengintegrasikan seni kontemporer dan tradisional, galeri seni ini berhasi mengabadikan kaya seni di luar batas-batas umum. Membuat Thailand semakin penuh akan karya yang luar biasa, dan tidak terbayangkan sebelumnya di mata seniman. Galeri seni yang dibuka pada tahun 2008 ini, menyimpan sedikitnya 300 koleksi karya seni dari 300 seniman, baik dari Thailand maupun seniman asing.

Berlokasi di pusat kota bangkok, galeri ini memiliki arsitektur yang cukup mencolok karena duduk sebuah patung wanita futuristik, berwarna putih putih setinggi hampir 20 kaki di bagian luar. Begitu masuk, suasana dalam ruangan memang tampak moderen. Aula utamanya besar dan berhiasakan kaca di sepanjang koridor di sebelah kanan. Dengan luas ruang pertunjukan mencapai 3000 meter persegi, galeri seni yang besar ini memiliki beberapa bagian ruangan. Diantaranya, auditorium (tempat diadakannya pertunjukan musik dan pemutaran film), studio (tempat berbagai karya seni dipamerkan), ruang pertemuan, aula multi-fungsi, restaura dan toko souvenir, serta perpustakaan seni.

Dibuka hari selasa hingga minggu, galeri seni ini memamerkan patung-patung, film, fotografi dan teater. Untuk film, beberapa yang telah diputar diantaranya berjudul ‘The Lady of No Fear’ dan ‘Khun Rong Palad Chu’. Bahkan, beberapa film disini diikutkan beberapa festival seperti Bangkok International Student Festival, Food Film Festival, serta berbagai festival lainnya.  Semua ini bisa dinikmati di ruang auditorium mewah di lantai 5. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan musik disini jika saat itu pihak pengelola sedang mengadakan pertunjukan.

Jam Buka: 10:00-22:00, Hari Senin Tutup
Tiket Masuk : gratis, kecuali jika ingin melihat pertunjukan.
Lokasi: 939 Rama I Road Wongmai, Patumwan
Telp : 0 2214 6630
BTS: National Stadium


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,