Terletak di Silom, kuil ini menjadi kuil utama yang dibanggakan masyarakat sekitar. Pendirinya, Para Imigran asal Tammil, mengabadikan kuil ini untuk Dewi Mariamman. Dewi Mariamman sendiri terkenal akan kekuatannya melawan penyakit dan kematian, oleh sebab itu kuil ini dianggap mampu memberikan kemakmuran oleh warga sekitar.

Kuil Hindu yang dibangun tahun 1860 ini, menjadi tempat populer bagi mereka untuk berdoa. Pengunjung bisa melihat kegiatan mereka sehari-hari dalam kuil ini. Di dalamnya, dekorasinya tampak dibuat berwarna-warni. Tentu saja, pemandangan arsitektur  semacam ini sangat jarang ditemukan di Silom. Terdapat tiga patung utama yang ada disini, yaitu Jao Mae Maha Umathewi (berada di tengah), Phra Khanthakuman, yaitu anak Mae Maha Umathewi (berada di sebelah kanan), dan Phra Phikkhanesawora atau yang dikenal dengan nama Ganesha (berada di sebelah kiri).

Sepanjang kuil sebelah kiri, terdapat pula patung-patung lain seperti Shiwa, Whisnu, dan patung kepercayaan Hindu lainnya berjejer rapi.  Jika masuk ke tempat ini, pengunjung dilarang mengambil foto sama sekali. Ternyata, tidak hanya pendatang India yang melangsungkan sembahyang disini, namun juga warga Thailand keturunan India.

Mungkin udara diluar terasa panas, namun jika melangkah ke dalam akan terasa sangat sejuk. Gopuram yang berada setelah pintu masuknya dibuat dengan gaya arsitektur india selatan. Gopuram ini adalah batas antara area luar dengan area dalam. Suasananya damai, terdengar dentingan lonceng kecil sayu-sayu bersamaan dengan suara lirih orang berdoa. Kuil ini biasa dijuluki dengan Wat Khaek oleh warga Bangkok. Meskipun berdiri cukup lama, kuil ini tampak sangat terawat. Hal ini karena kuil ini telah dikelola oleh pendatang dari India bagian selatan.

 

Jam Buka: 06:00 Р20:00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Corner Pan and Silom Roads, Silom
Cara pergi ke tempat ini: Menggunakan BTS Skytrain Chong Nonsi Station, dan akan berhenti pada jarak sekitar 500 metres dari kuil. Ambil exit 3 dan berjalan menuju Silom Road. Jika menemukan tikungan, belok kiri dan berjalan selama 15 menit. Kuil ini berada di sebelah kiri.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,