Holy Rosary Church merupakan gereja portugis yang masih bisa ditemukan di Thailand. Di tahun 1768, gereja ini didirikan di tepian sungai Chao Phraya, dan mengalami renovasi antara tahun 1891 dan 1898. Tanah lokasi gereja ini berdiri meupakan pemberian dari Raja Rama I, setelah empat tahun Bangkok dijadikan sebagai ibu kota. Meskipun dibangun pada jaman Ayutthaya, namun gereja ini sarat dengan nuansa khas bangsa portugis.

Eksteriornya bergaya Neo-Gothic, dengan patung Bunda Maria yang menambah kesan klasik gereja ini, benar-benar tampak sangat Eropa. Patung Bunda Maria sangat banyak ditemukan disini, mulai dari di halaman luar, di lengkungan altar di tempat yang cukup tinggi, hingga di lengkungan batu sebagai penghias taman yang terlihat sangat asri. Menaranya menjulang ke atas, memberikan kesan mewah dan elegan. Dinding-dindingnya pun didominasi oleh warna putih gading.

Diluarnya, terdapat taman yang sangat indah dan hijau. Dengan keberadaan taman ini, kesan asri yang ditimbulkan gereja ini sangat tampak. Memang, bangunan ini dirawat dengan sangat baik oleh pengelolanya. Salah satu dari 67 gereja yang ada di Bangkok ini memiliki banyak grafir-grafir mewah baik di luar gedung maupun di dalamnya. Meskipun sebenarnya, tidak banyak perbedaan yang bisa ditemukan antara Santa Cruz Church dengan gereja ini.

Gereja yang dijuluki “Kalawar Church” ini, memiliki langit-langit melengkung dan sebagiannya berlapis emas. Kalawr sendiri dalam bahasa Thailand, berarti tempat Yesus disalib. Kaca-kacanya di patri dan menggambarkan beberapa kisah dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.  Bisa jadi, salah satu daya tarik utama interiornya adalah kaca-kaca indah ini dipadu dengan altar berwarna emas dengan karpet merah. Jika berjalan dari dalam, maka pengunjung akan menemukan dua buah sekolah di setiap sayap bangunan ini, yaitu Kularb Wattana School dan the Kulab Wittaya School.

 

Jam Buka : Setiap Hari
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Near River City Complex
Cara pergi ke tempat ini: Menggunakan Chao Phraya Express Boat ke dermaga Si Phraya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,