Berlokasi di Nong Chok district, Darulmuttakeen menjadi salah satu masjid lama yang pernah ada di Bangkok, bahkan Thailand. Awalnya, masijid ini dibangun dengan bahan dari kayu dan beratapkan jerami. Namun, sekitar 100 tahun yang lalu, orang-orang muslim di Bangkok mulai mengumpulkan uang dan meminta kepada penyedia Jasa Konstruksi China untuk membangun ulang masjid nan indah ini. Meskipun masjid pertama yang ada di Bangkok adalah Masjid Tonson, namun tetap saja masjid ini penuh dengan sejarah masuknya Islam ke Thailand.

Dibuka setiap hari, masjid ini menjadi peribadatan utama umat muslim di Bangkok. Apalagi, setiap Jum’at, masjid ini akan dipadati para Pria yang hendak melaksanakan shalat Jum’at secara berjama’ah. Halamannya yang luas dan ruangan masjid yang cukup besar membuat banyak orang Islam ingin melaksanakan ibadah di tempat ini. Apalagi, lengkap dengan berbagai fasilitas penyejuk udara, masjid ini menjadi tempat ibadah yang cukup nyaman bagi Para Muslim Bangkok maupun turis asing. Dinding bagian dalam, banyak dipenuhi oleh warna hijau muda, yaitu warna yang biasa membuat hati tenteram dan damai. Untuk datang ke tempat ini, pengunjung disarankan menaiki taksi agar lebih mudah.

Masjid yang akhirnya selesai dipugar pada tahun 1893 ini, menonjolkan kesan sejarah terutama pada mimbarnya. Tempat imam memimpin shalat ini, didominasi oleh ukiran kayu berpelitur cokelat tua dan berpola anggur dan daun yang menambah kesan elegan. Selain itu, tempat imam biasa melangsungkan khotbah ini, berbentuk lengkungan dan sangat khas Bangkok. Seperti masjid-masjid pada umumnya, disini juga terdapat menara tempat mengumandangkan adzan sebagai tanda perintah shalat. Jika adzan telah berkumandang, terutama adzan maghrib yang biasa didengar ketika petang, banyak warga berbondong-bondong datang ke masjid ini dan melaksanakan shalat wajib. Biasanya, masjid ini secara rutin melaksanakan shalat berjamaah setiap harinya.

 

Jam Buka: sepanjang hari
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: 18/1 Khu Khwo Road, Nong Chok district
Cara pergi ke tempat ini: Lebih baik menggunakan taksi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,