Santiphap Park mulai dibangun pada tahun 1997 dan akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 18 Agustus 1998. Taman yang terletak tepat di area Victory monument ini mungkin merupakan taman publik terkecil yang ada di Bangkok. Awalnya, taman ini memang dibangun untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia Kedua. Oleh sebab itu, nama santiphap sendiri berarti kedamaian. Simbol dari taman ini sendiri merupakan burung merpati yang menggenggam lima ranting, ini bermakna kedamaian. Merpati itu diukir dalam perunggu hitam, yang merupakan tiruan dari hasil karya seniman terkenal dunia, Picasso.

Begitu masuk, pengunjung disuguhi tulisan tangan asli Bhiksu terkenal Thailand, yaitu Buddhadasa. Di dalamnya, berbagai pepohonan nan hijau memberikan suasana sejuknya udara kota. Terdapat sebuah kolam yang ditengahnya berdiri air mancur yang mengalirkan air tak hentinya. Di sekitarnya, kursi-kursi taman siap menopang siapapun yang ingin bersantai sambil menikmati nuansa hijaunya taman hutan ini.

Seperti taman-taman lainnya, Santiphap park juga biasa dilakukan untuk aerobik setiap sorenya, serta berbagai kegiatan olahraga lain.     Selain itu, pengunjung bisa berpiknik secara gratis disini serta melakukan jogging pada pagi hari sembari menghirup bersihnya udara pagi dari taman ini. Bahkan, karena pepohonan dan tanamannya yang cukup rindang, asri, dan nyaman membuat tempat ini juga cocok digunakan untuk menghabiskan waktu sore dengan sekedar membaca atau berjalan-jalan santai.

Saat-saat tertentu, taman ini menyuguhkan pertunjukan musik. Biasanya, sore hari akan berkumandang musik-musik yang mengalun lembut, misalnya Jazz. Tak hanya itu, terkadang anak-anak pun boleh unjuk gigi memamerkan bakat musik yang dimilikinya. Karena memiliki ciri khas terkait dengan pertunjukan musik, maka taman ini juga biasa dijuluki dengan taman musikal.  Taman ini buka setiap hari, dari pagi hingga malam hari.

 

Jam Buka: 5:00 – 21:00 setiap hari
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Between Ratchawithi Road and Rang Nam Road, Ratchathewi
BTS: Victory Monument
Cara pergi ke tempat ini: Dari BTS Skytrain Victory Monument Station (Exit 4), belok kanan ke arah Victory Monument dan teruskan berjalan selama 5 menit. Santiphap Park berada di sebelah kanan.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,