Dipenuhi oleh anak-anak muda Thailand dan turis-turis, Santichaiprakarn Park memberi semangat baru Bangkok. Hal ini karena dari taman ini, pengunjung bisa melihat matahari terbenam saat senja. Taman yang dulunya merupakan bekas peninggalan benteng jaman dahulu ini berlokasi di tepian Sungai Chao Phraya, tentu saja hal itu menambah eksotisme pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan tidak akan dilewatkan Para Turis. Berbeda dengan sore hari, pagi harinya, taman ini dipenuhi oleh generasi yang lebih tua. Mereka melakukan aktivitas olahraga disini, seperti senam atau jogging mengitari taman.

Dahulu, benteng disini dinamakan benteng Phra Sumen. Benteng tersebut merupakan salah satu benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama I, yang difungsikan untuk melindungi seluruh kota.  Kesan lama dan tradisional, juga dapat dilihat melalui pohon Lamphu yang merupakan pohon-pohon terakhir dari jenis ini yang ada di Bangkok. Benteng dengan menara penjagaan dan pohon-pohon yang rindah serta hijau benar-benar merupakan kombinasi yang luar biasa untuk menikmati alam sambil merasakan sedikit sensasi masa kuno.

Courtesy of southeastasia.org

Saat akhir pekan, lokasi ini benar-benar menjadi ramai. Banyak pertunjukan musik gratis digelar, sebagai aksi gladi resik artis-artis dan seniman lokal yang akan melakukan konser di keesokan harinya. Selain dapat menikmati semua ini tanpa merogoh kocek sepeser pun, pengunjung yang gemar berolahraga juga bisa bermain skateboard, aerobic, seni bela diri, dan berbagai aktivitas lainnya.

Benteng Phra Sumen yang menjadi daya tarik taman ini, bukan hanya digunakan sebagai pelengkap arsitektur disini. Namun, pengunjung dapat memasukinya dan melihat-lihat bagaimana bentuk benteng yang dibangun pada abad ke-18 tersebut. Jika naik ke lantai dua, pengunjung bisa melihat panorama Bangkok yang sangat indah dari ketinggian. Tidak hanya lalu lintas kota, namun bagi mereka yang naik ke puncak benteng juga bisa melihat arus sungai Chao Phraya dan aktivitas apa saja yang berlangsung di sungai tersebut.

Jam Buka: 5:00 – 22:00 setiap hari
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Sumeru Road, Phra Nakhon
Cara pergi ke tempat ini: Menggunakan Chao Phraya Express Boat ke dermaga Phra Athit (N13), atau lebih baik menggunakan taksi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,