Courtesy of tripadvisor.com

Dahulunya, lokasi Romaneenart Park berada sekarang merupakan penjara kuno yang dibangun oleh Raja Rama V pada tahun 1889. Hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk membangun, penjara ini kemudian mulai digunakan pada tahun 1890. Dibalik kegunaan pada masa terdahulu, kini lokasi ini telah diubah menjadi taman menawan yang bisa dikunjungi oleh publik, lengkap dengan koleksi flora yang beragam dan berbagai fasilitas hiburan bagi pengunjung baik anak-anak hingga mereka yang gemar berolahraga.

Hampir seluruh taman di kota Bangkok, dijadwalkan sebagai lokasi agenda festival tertentu setiap tahunnya, namun hanya Romaneenart yang tampaknya jarang digunakan, atau bahkan tidak pernah sama sekali. Namun, itu sama sekali tidak menyurutkan keindahan taman ini. Tetap saja hijaunya taman dihiasi bunga berwarna-warni menambah kesan eksotis di tengah keramaian kota Bangkok. Tentu saja, bukan taman di Bangkok namanya jika tidak berisi pohon-pohon rindang, tanaman-tanaman subur dan berbagai flora lainnya yang biasa hidup di Thailand.

Dengan tetap menjaga arsitektur klasik pada masa lampau, pihak pengelola yang dalam konteks ini adalah Kementerian Interior, memindahkan penjara tersebut ke Bangkhen District pada tahun 1993 dan membiarkan menara-menara penjagaan tetap dikenang di taman ini tanpa dilakukan pemugaran. Kini, menara-menara tersebut dikelilingi dengan kolam, dan sebagian yang lain dihiasi dengan rumput kehijauan. Meskipun tampak berlumut di beberapa area menara, namun justru itulah yang sangat menunjukkan kesan tradisional menara-menara yang menjulang ini.

Banyak ditemukan beberapa air mancur disini, untuk menambah sensasi nuansa alam. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok sebagai lokasi relaksasi keluarga dan anak-anak. Pengunjung bisa melakukan banyak hal disini, misalnya berpiknik atau sekedar jalan-jalan bersama. Museum yang dibuka pada pukul 5 pagi hingga 9 malam setiap hari ini berlokasi di dekat Giant Swing dan Wat Suthat, tepatnya di daerah Phra Nakon. Banyak sekali lokasi melakukan olahraga disini, misalnya area lapangan basket hingga taman bermain anak-anak.

 

Jam Buka: 5:00 – 21:00 (setiap hari)
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Phra Nakhon (near Wat Sutat)
Cara pergi ke tempat ini: menggunakan Charo Phraya Express Boat dan berhenti di dermaga Memorial Bridge, kemudian berjalan menuju Chakraphet Road.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,