Berdekatan dengan King Rama IX Park, taman ini benar-benar mengundang nuansa taman baru di Thailand. Sesuai dengan namanya, taman ini memang didedikasikan untuk Ratu Sirikit yang berulang tahun ke-50 pada tahun 1992, itu pula atas dasar Keputusan Kementerian Transportasi dan Komunikasi Thailand. Setelah dibangun dengan penuh sentuhan seni, taman ini akhirnya dibuka untuk publik pada tanggal 19 Desember 1996.

Taman yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektar ini terdiri atas berbagai koleksi botani yang hijau dan asri. Seluruh tanaman khas dari ke-76 provinsi yang ada di Thailand, semuanya juga ditanam disini. Sehingga, selain sebagai lokasi bermain anak, taman ini juga dapat membeikan pemahaman akan kayanya jenis flora Thailand. Banyak taman-taman yang berisikan berbagai jenis tanaman hias, pohon, tanaman herbal, hingga bunga-bunga yang menawan. Jumlahnya bisa lebih dari 70 varietas tanaman yang ditanam disini. Tentu saja, setiap taman memiliki keunikannya masing-masing. Dan salah satu yang menjadi daya tarik taman ini adalah desainnya menyerupai peta Thailand secara geografi.

Terdapat sebuah kolam cantik di tengah pusat taman, didesain menyerupai alfabet ā€˜Sā€™. Bunga Cassia kuning mengitari kolam ini, sementara di tengahnya terdapat simbol pohon sang Ratu, yaitu Lagerstroemia Speciosa. Tidak hanya kolam berbentuk S, namun ada pula taman rekreasi dengan desain teratai sebagai kolam kecilnya. Terdapat pula berbagai bunga waterlily di situ. Keduanya dipola menyerupai garis lurus, memberikan kesan elegan.

Jika menginginkan lebih, taman ini juga menawarkan berbagai koleksi tanaman langka Thailand, seperti Yan Da Oh dan Lygodium sp. Keduanya bisa ditemukan di area koleksi hutan tropis di taman ini. Jika beruntung, pengunjung yang datang pada bulan Agustus hingga September, bisa melihat dedaunan Yan Da Oh berubah warna menjadi perunggu dengan sembur berbagai warna pelangi, dan itu akan berubah menjadi keperakan ketika bulan Oktober tiba.

Jam Buka: 5:00 – 18:00 setiap hari
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Kampaengphet 2 Road, Ladyao, Chatuchak
MRT: Chatuchak Park, Phahon Yothin
BTS: Mo Chit
Cara pergi ke tempat ini: Dari BTS atau MRT (Chatuchak Park), berjalan terus menuju Chatuchak Weekend Market, belok kanan di Kampangphet 3 Rd., dan teruskan berjalan (sekitar 10 min.) hingga menemui Children’s Discovery Museum. Taman ini berdekatan dengan lokasi tersebut.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,