Ada sebuah taman di bangkok yang menyuguhkan pemandangan luar biasa, yaitu taman Raja Rama IX. Sesuai dengan namanya, taman ini dibangun untuk merayakan ulang tahun Raja yang ke-50 pada tahun 1987. Berlokasi tepat di pusat kota Bangkok, taman ini memiliki luas lahan sekitar 20 are, cukup besar bagi ukuran taman.

Di taman yang dijuluki San Luang Rama 9 ini, pengunjung akan disuguhkan berbagai pemandangan botani yang indah berwarna-warni, terhampar di seluruh penjuru taman. Karena banyaknya tanaman indah disini, maka tempat ini benar-benar memberikan kesan asri dan hijau, sangat sesuai sebagai tempat utnuk mencari ketentraman. Tentu saja, taman seluas ini dibagi menjadi beberapa zona yang siap menghibur para pengunjung dengan nuansa alaminya.

Courtesy of tourismthailand.org

Zona pertama merupakan zona “Taman Raja Agung”. Disini, terdapat banyak sekali pohon Ratchapreuk, yang dominan berwarna kuning, dan itu merupakan simbol Sang Raja Thailand. Ada pula zona tempat berbagai tanaman dalam ruangan (indoor), tanamn herbal, serta beberapa  tanaman padang pasir. Selain mengedukasi, zona ini juga bisa memberikan kesan kesejukan tersendiri.

Jika meneruskan perjalanan, maka pengunjung bisa menemukan zona taman air. Sesuai dengan namanya, disini merupakan lokasi berbagai fauna air dikonservasi dan dilestarikan. Disini, terdapat sebuah danau besar di tengah-tengah taman, sebagai tempat persinggahan dan menikmati untaian bunga-bunga indah berwarna-warni di sekelilingnya.

Seperti pada taman-taman umumnya, terdapat pula sebuah zona tempat tempat pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas. Zona semacam ini disebut dengan istilah ‘Sanam Rat’. Disini, pengunjung bisa berolahraga, bersanta berpiknik, atau sekedar menikmati pemandangan alam. Tidak hanya itu, disini juga terdapat taman internasional, yaitu berbagai aman yang menyerupai replika berbagai taman terkenal di belahan dunia, misalnya Spanyol Inggris, Jepang, Perancis, hingga USA. Biasanya, banyak festival yang sering diadakan disini,  diantaranya adalah perlombaan hingga pertunjukan musikal.

Jam Buka: 5:00 – 18:00 (setiap hari)
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Sukhumvit 103, Nong Bon, Phrawet
BTS : On Nut
Cara pergi ke tempat ini: Dari BTS Station is On Nut, meneruskan perjalanan menggunakan taksi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,