Courtesy of blog.tourismthailand.org

Berlokasi di sebelah utara ibu kota Bangkok, Chatuchak Park menawarkan berbagai hiburan untuk seluruh keluarga dan anak-anak. Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan bisa dilakukan disini, misalnya jogging pagi melintasi jalur khusus yang telah disediakan. Tidak hanya itu, disini ada beberapa penyedia sepeda yang bisa disewa dengan harga terjangkau untuk dibawa berkeliling taman. Jika suka melakukan fitness, taman ini merupakan lokasi yang cocok untuk melakukan berbagai gerakan peregangan otot. Taman yang memiliki luas area sekitar sepertiga meter persegi ini, kebanyakan memang menyediakan fasilitas olahraga bagi Para Pengunjung.

Taman yang dibangun pada awal 1975 ini, memiliki berbagai koleksi tanaman herbal yang indah. Tidak hanya tanaman daun hijau, namun pengunjung juga bisa melihat berbagai tanaman lain yang ditanam di area sekitar ini. Di sekitarnya terdapat sebuah lahan hijau luas yang dulunya merupakan lokasi kursus golf, namun kini sudah tidak digunakan lagi dan diubah fungsinya menjadi taman juga, lengkap dengan lapangan tenis, lapanagn olahraga, serta berbagai kegiatan olahraga lain.

Di tengahnya, terdapat sebuah danau besar dengan beberapa jembatan melintang diatas. Jika naik ke jembatan ini dan melihat ke bawah, pengunjung akan dapat menemukan berbagai macam ikan hias berlenggok mengarungi air danau. Jika bosan dengan olahraga darat, pengunjung bisa mencoba aktivitas air disini, misalnya menaiki kapal kecil dan berkeliling danau.

Sebenarnya, taman terbesar di utara Bangkok ini terkenal dengan Pasar Chatuchak yang buka setiap akhir pekan. Di pasar yang memiliki luas lahan sekitar 35 are ini, berbagai macam kebutuhan pokok serta sayuan dijual, dan hal itu membuat pasar ini menjadi tujuan utama warga Bangkok utara untuk memebli bahan kebutuhan. Tidak hanya pasar Chatuchak, namun taman ini juga berdekatan dengan Central Plaza, dimana mall ini menjadi tempat tujuan utama penduduk Bangkok utara yang suka berbelanja.

Taman yang dibuka untuk publik pada Desember 1980 ini juga terkenal akan adanya Train Museum dan Youth Traffic Garden. Sehingga, bagi pengunjung yang berkunjung disini, sangat disarankan untuk memasuki kedua lokasi wisata tersebut.

 

Jam Buka: Setiap hari pukul 04:30 – 21:00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: Phahon Yothin Road, Chatuchak
MRT: Chatuchak Park
BTS: Mo Chit
Cara pergi ke tempat ini: Baik BTS Skytrain maupun MRT Subway akan menuntun pengunjung tepat di depan taman


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,