Awalnya, kerajaan mencari area yang bisa digunakan untuk reservasi alam. Dan memilih Desa Saku di pesisir barat daya Phuket. Pada tahun 1992, Ratu Sirkit mengubah nama lokasi reservasi alam ini menjadi Taman nasional Sirinath. Berlokasi di area seluas 90 kilometer persegi, 76%nya merupakan daerah lautan. Keseluruhan area meliputi pantai Nai Yang, Nai Thon, dan Mai Khao.

Courtesy of web3.dnp.go.th

Area Sirinath sendiri terdiri atas banyak pantai, diantaranya adalah Pantai Nai Yang, Hat Mai Khao, Hat Nai Thon, dan Hat Sai Kaeo. Di Nai Yang, pada musin-musin tertentu pengunjung bisa menemukan banyak penyu berada di tepian pantai untuk menyembunyikan telur-telurnya. Disini, pengunjung bisa menemukan pasir pantai putih, dan karang laut cantik di area Hat Nai Yang.  Sementara Hat Mai Khao merupakan pantai terpanjang di Sirinath National Park, pasirnya sangat putih, serta terdapat fauna keong yang menyerupai udang disini.

Di Hat Nai Thon, merupakan area yang sangat cocok untuk menikmati keindahan panorama laut sambil berjalan-jalan. Ombak laut menggulung dengan indah, menyisakan pemandangan biru yang luar biasa. Disini, pengunjung juga bisa berenang di pantai jika membawa perlengkapan renang sendiri. Berbeda dengan di Hat Sae Khao, karena pantainya yang cenderung curam, maka lokasi ini tidak cocok digunakan untuk berenang. Namun, pengunjung bisa berpiknik dan bersantai sambil menikmati indahnya lautan yang luas.

Selain itu, banyak flora yang bisa dinikmati di lokasi reservasi. Misalnya, pohon pinus dan pohon berkayu. Di area utara taman nasional, pengunjung bisa menemukan hutan mangrove. Lengkap dengan fauna dan floranya. Di setiap jenis pohon, akan ada tulisan yang menerangkan tentang pohon tersebut. Sehingga, memungkinkan pengunjung untuk berwisata, bermain, dan belajar.

Jam Buka : Setiap Hari
Tiket Masuk : Dewasa 200 baht (Rp 56.000), anak-anak 100 baht (Rp 28.000)
Lokasi : 89/1, Mu 1 Ban Nai Yang, Sakhu Sub-district, Amphur Thalang Phuket Thailand 83140
Tel : 0 7632 8226
Cara pergi ke tempat ini : melewati rute 402, lebih mudah menggunakan taksi.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,