Courtesy of ja.wikipedia.org

Dibangun atas perintah dari Raja Rama V, Ananta Samakhom Throne Hall merupakan hasil karya bergaya Neo-klasik. Di tengah-tengah pembangunannya, Raja Rama V meninggal. Akhirnya pembangunan istana ini diteruskan oleh Raja Rama VI. Istana yang berlokasi di Dusit ini, memakan waktu penyelesaian 8 tahun. Ketinggiannya mencapai 50 meter dan menghabiskan dana pembangunan sedikitnya 15 juta baht.

Di bagian luar, batu pualam putuh mendominasi dinding-dinding istana. Pengunjung dapat melihat pemandangan istana yang membentang indah atau melihat halaman Vimanmek Mansion yang tampak dari jauh.

 

Istana yang sering menjadi lokasi acara-acara negara seperti rapat negara dan kunjungan antara negara, terkenal akan kubah yang sangat besar dikelilingi oleh 6 kubah yang lebih kecil. Di kubah ini, nuansa seninya benar-benar sesuai dengan apa yang Mario Tamango dan Annibale Rigotti inginkan.Di bawah kubah tersebut, terdapat singgasana untuk Raja yang sedang bertahta. Arsitektur di sekelilingnya mencerminkan Dinasti Chakri.

Karena ini merupakan istana kerajaan, maka bagian dalam istana tidak selalu dibuka untuk publik. Rakyat hanya bisa mengunjungi beberapa bagian dalam istana hanya pada dua minggu awal di Bulan Januari, yaitu saat Hari Anak Thailand. Pengunjung tidak diperkenankan mengambil foto di dalam ruangan dan disarankan untuk memakai pakaian formal jika ingin masuk ke dalam istana.

 

Jam Buka: 9:30 – 16:00, Selasa- Minggu (loket ditutup pukul 15:30)
Lokasi: Royal Plaza, Dusit
Tiket Masuk: 50 Baht (sekitar Rp 15.000)
Cara pergi ke tempat ini : lebih mudah menggunakan taksi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,