Dibangun antara tahun 1836 hingga 1839, atas perintah Raja Rama III, kuil ini memiliki arsitektur bergaya khas Thailand pada masa itu dengan beberapa sentuhan arsitektur China. Kuil yang memiliki nama lain Wat Ban Phraakrai Suanluang, dahulunya dibangun untuk diberikan sebagai hadiah kepada Pangeran Apsornsudathep.

Di aula pentahbisan (Ubosot), terdapat dekorasi keramik China, beberapa patung China, dan patung Budha berpualam putih Luang Phor Khao atau Phra Buddha Devavilasa. Dinding-dindingnya dihiasi pula oleh lukisan dinding yang menawan. Benar-benar mencerminkan arsitektur pada masa Ayutthaya.

Wiharanya memiliki arsitektur yang hampir sama dengan aula pentahbisan. Namun, menyimpan 43 patung pengikut Budha wanita (Bhiksuni). Yang membuat kuil ini fenomenal adalah Sunthorn Phu, penyair legendari Thailand, pernah tinggal disini. Saat ini, pengunjung bisa membaca beberapa karyanya di museum yang terletak di salah satu area kuil. Museum ini diberi nama House of the Great Poet. Kuil ini telah dideklarasikan sebagai warisan budaya negara Thailand tahun 1977.

Jam Buka: 05:00 – 21:00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: 70 Mahachai Road, Phra Nakhon, Old City (Rattanakosin)
Telp : +66 2 222 5067
BTS  : Ratchathewi station


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,