Kuil yang dikenal karena keindahan lukisan dindingnya ini, dibangun pada saat pemerintahan Raja Taksin. Pada masa itu, kuil ini digunakan untuk menghukum mati para narapidana Burma. Kono, pada saat pemerintahan Raja Rama I dan Raja Rama III, kuil ini sedikit mengalami pembaharuan dan diberikan nama seperti yang ada saat ini. Bahkan, hingga pemerintahan Raja Rama V, kuil ini beberapa kali digunakan sebagai tempat kremasi bagi anggota kerajaan dan Para Petinggi Kerajaan.

Seperti yang telah diungkap sebelumnya, lukisan dinding di kuil ini sungguh menakjubkan. Mengisahkan tentang Budha dan Dasa Jatakas di satu sisi serta tentang tiga dunia di sisi lainnya. Lukisan Thong Yu dan Pae Khong sebagai seniman legendaris di dinding ini telah mengundang decak kagum Para Ahli seni di era moderen.

Aula Ubosot atau aula pentahbisannya pun didekorasi dari tiga tingkatan atap kayu dengan ujung kepala garuda. Selain itu, ada pula dekorasi dan mosaik seperti daun.Bukan kuil namanya jika idak ada patung Budha. Disini, pengunjung juga bisa melihat patung Budha dalam pose menunduk. Jika berjalan di area luar, maka akan terlihat kediaman para Biksu, aula berdoa, dan wihara.

 

Jam Buka: 08:00 – 18:00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi: 33 Soi Charanonitwong, Bangkok Noi
Telp : 0 2434 7790
Cara pergi ke tempat ini : melalui kanal Bangkok Noi.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,