Merupakan hutan hujan satu-satunya yang dijadikan taman nasional, Khao Phra Thaeo National Park wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Phuket. Taman nasional ini terdiri atas berbagai macam konverasi alam, baik flora maupun fauna, yang dianggap langka. Taman nasional berlokasi di bagian utara pulau, tepatnya di daerah Amphoe Thalang.

Terdapat banyak pemandangan alam yang bisa dinikmati disini, misalnya Air Terjun Ton Sai. Air terjunnya memang kecil, namun suasana sekitar sangat asri dan hijau. Jika membawa pakaian renang sendiri, pengunjung bisa berendam dan bermain-main air di bawah kaki lembah air terjun. Jika menginginkan petualangan, pengunjung bisa menjelajah sejauh 8 kilometer menuju ke Air Terjun Bang Pae.

Dalam perjalanan menuju air terjun Bang Pae, pengunjung bisa mendengar suara-suara hewan yang natural dan menemukan pusat rehabilitasi Gibbon. Terdapat pula museum kecil yang tertulis keterangan diatasnya di sekitar kaki air terjun. Jika tidak berani berjalan sendiri, pengunjung bisa menyewa Guide untuk membimbing langkah menapaki taman nasional ini. Terkadang, pengunjung juga bisa menemukan hewan-hewan aneh yang hidup di sekitar taman nasional ini.

Selain itu, di taman seluas 22 kilometer persegi ini, terdapat tiga puncak yang bisa dikunjungi. Yaitu Khao Prathiu (384 m), Khao Bang Pae (388 m) danKhao Phara (422 m). Banyak sekali pohon-pohon besar dan spektakuler yang bisa ditemukan di taman nasional ini.

Jam Buka : 10.00 – 16.00
Biaya Masuk : 400 baht
Lokasi : Thep Krasattri, Thalang, Phuket 83110, Thailand
Cara pergi ke tempat ini : ambil Route 4027 timur dari Heroines’ Monument dengan jarak sekitar 7 km. Pintu masuknya terletak di sebelah kiri.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,