Terletak di ibu kota lama Thailand, Thonburi, kanal Thonburi mampu mengabadikan kehidupan tradisional warga Bangkok. Kanal buatan manusia ini, bisa membuat para pengunjung mengarungi perairan dan melihat rumah-rumah tua dan rumah kayu di tepi kanal. Kanal ini dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya Khlong Mon dan Khlong Bangkok Noi.

Khlong Mon menyajikan banyak pengalaman dalam satu perjalanan. Di tepiannya, pengunjung dapat melihat rumah lapuk bersebelahan dengan rumah moderen. Sedangkan disisi lain, di tepi kanal, banyak orang mencuci baju, memancing, atau bahkan menyapa para turis yang melewati kanal. Benar-benar menggambarkan keramahan warga Bangkok. Sementara di Khlong Bangkok Noi, pengunjung disuguhkan kesan kanal yang lebih dari sebuah sungai. Ditepi sungainya terlihat berbagai pabrik, kuil budha, bahkan instalasi angkatan udara. Kanal yang sungainya bertemu dengan sungai Chao Praya ini, penumpang perahu dapat melihat bangunan museum Royal Barges.

Courtesy of www.bangkok.com

Penumpang dapat berhenti di dermaga terdekat untuk mampir ke Royal Barges Museum, yaitu tempat dimana upacara kerajaan biasa dilaksanakan pada masa terdahulu. Merupakan gudang yang dibangun oleh Raja, museum ini berisi makhluk dalam aneka mitos. Misalnya Narai Song Suban, dimana terdapat patung Vishnu di atas puncak garuda. Kemudian, ada pula Subanahongsa, yaitu perahu sepanjang 46 meter yang terbuat dari kayu jati, dan dihaluan terdapat sosok angsa legenda.

Dengan lebar sungai sebesar 6 meter saja, alat transportasi yang bisa digunakan hanyalah perahu sempit beralas datar atau speedboat ekor panjang. Hanya dengan merogoh kocek sedikitnya 400 baht hingga 500 baht per jam, pengunjung dapat mengeksplorasi Khlongs of Thonburi. Dari dermaga Rivercity, Taksin, Chang atau Maharaj, pengunjung bisa menyewa perahu berwarna-warni kemudian mengunjungi Khlong Mon, Khlong Bangkok Noi, Khlong Bangkok Yai, dan Royal Barges Museum.

 

Tiket Perahu : 400 – 500 Baht (Rp 115.000 – Rp 144.000)

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,