Berada di tengah kota Bangkok, Khlong Saen Saeb bisa membawa pengguna lalu lintas air dari barat ke timur, mengarungi hampir seluruh wilayah Bangkok. Airnya keruh dan arusnya cukup kuat, namun sangat mengasyikkan untuk diarungi menggunakan perahu berbentuk mirip Gondola. Kanal yang letaknya berdekatan dengan “Venice Timur” ini,  dimulai dari kota tua dekat benteng Mahakhan di Ratchadamnoen Road, kemudian melewati provinsi Chachoengsao, dan berakhir di sungai Bang Pa Kong.

Courtesy of en.wikipedia.org

Kanal sepanjang 18km ini memberikan fasilitas boat cepat. Mereka beroperasi setiap hari, sejak pagi sekitar pukul 05.30 hingga pukul 20.30. Dengan perahu yang harganya terjangkau ini, pengguna transportasi air dapat memilih ingin melewati jalur barat atau jalur timur, atau bahkan seluruhnya. Jalur barat aka berakhir di Golden Mount, sementara jalur timur akan berakhir di Wat Si Bunrueang.

Sambil berada di dalamnya mengarungi kanal, pengunjung dapat melihat rumah kayu, pasar, hingga candi yang berada di tepian sungai. Perahu cepat ini dapat tiba sekitar 10 menit hingga 15 menit dan dapat berhenti di 27 dermaga. Terdapat beberapa dermaga yang sangat cocok untuk menjadi tempat pemberhentian bagi turis, diantaranya Phanfa Leelard, Talad Bo Bae, Ban Krua Nua, dan masih banyak lagi.

 

Jam Buka: 05:30 – 20:30
Harga: bervariasi antara 10 hingga 20 baht, tergantung jarak tempuh.
Contoh :

  • Dermaga Phanfah Leelardke Sapan Hua Chang (MBK) = 10 baht
  • Soi Thonglor ke Pratunam = 14 baht
  • The Mall Bangkapi ke Ban Krua Nua (Jim Thompsons) = 20 baht

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,