Berada di puncak bukit dimahkotai dengan chedi emas berkilau dikenal juga sebagai Gunung Emas (Golden Mount), atau ‘Phu Khao Thong’. Lokasi Golden Mount ini berada di area Kuil Wat Saket, sebuah kuil yang tidak umum, digunakan sebagai penyimpanan peninggalan Buddha. Tinggi kuil ini sekitar 58 meter dengan puncaknya yang terbuat dari kubah emas.

Dibangun oleh Raja Rama I tepat di luar tembok kota baru, candi terakhir pada abad ke-18 yang digunakan sebagai pusat krematorium ibukota. Selama 100 tahun berikutnya, kuil menjadi tanah pembuangan untuk beberapa 60.000 korban wabah.

Kubah Emas ditambahkan ke bangunan tersebut dalam awal abad 19, ketika Raja Rama III membangun sebuah chedi besar yang di atas reruntuhan tersebut. Pemuka umat Budha menyatakan bahwa bangunan keagamaan tidak dapat dihancurkan, dan bertahun-tahun kemudian Raja Rama V menumpuk puing-puing tersebut dengan chedi yang lain di mana ia ditempatkan relik, dipercaya oleh beberapa menjadi relik tersebut adalah gigi Sand Buddha.

Kunjungi kuil dan kemudian mendaki 318 langkah untuk bisa mencapai kubah emas. Melihat para umat Buddah yang berkunjnug dan mempersembahkan bunga dan lilin pada tanggal bulan yang mereka anggap bisa membawa berkah. Ketika Anda naik ke atas, Anda bisa menikmati panorama megah dari kota Bangkok. Kubah ditutupi dengan kotak emas kecil yang berkilau karena memantulkan sinar matahari oleh karena itu tempat ini diberikan nama Gunung Emas (Golden Mount).

Wat Srakes mengadakan sebuah pameran besar tahunan di minggu pertama bulan November, ketika bukit diterangi dengan lentera berwarna dan membuat nuansa berubah menjadi pameran besar yang menyenangkan.

Jam Buka: 08:00 – 21:00
Lokasi: Antara Boriphat Road dan Lan Luang Road, Old City (Rattanakosin)


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,