Salah satu lambang kota Bangkok yang terkenal ini berada di tepi sungai Chao Phraya, dan memantulkan cahaya yang sangat indah karena dilapisi porselen.

Wat Arun, bagi warga lokal dikenal sebagai Wat Chaeng, terletak di sebelah barat (Thonburi) dari Sungai Chao Phraya. Candi ini diklasifikasikan sebagai candi Kerajaan kelas utama. Tempat ini adalah sebuah kuil tua, dibangun pada zaman kuno pada saat ibukota Thailand masih di Ayutthaya dan awalnya dikenal sebagai “Wat Makok”. Kemudian pada saat ibukota dipindahkan ke Thonburi, Raja Thaksin merubah nama tempat ini menjadi “Wat Chaeng”. Ina kemudian memerintah, Raja Rama II memugarkan kuil ini dan diberikan baru nama sebagai “Wat Arunratchatharam”. Raja Rama IV kemudian kembali membuat restorasi tambahan dan sekali lagi candi berubah nama yang kemudian bertahan hingga saat ini “Wat Arunratchawararam”. Kebanyakan orang menyebutnya ” Wat Arun “.

Candi telah ini berkembang di jaman Periode Rattanakosin. Keindahan arsitektur dan pengerjaan yang halus menyatakan statusnya sebagai candi kelas pertama dan salah satu candi paling menonjol di Thailand. Puncak menara dari Wat Arun yang terefleksi di tepi Sungai Chao Phraya adalah salah satu pemandangan yang terkenal di Bangkok. Candi ini memiliki menara megah (prang) lebih dari 70 meter tinggi, indah dan dihiasi dengan potongan-potongan kecil dari kaca berwarna dan porselen Cina ditempatkan secara hati-hati dan teliti ke dalam pola-pola rumit. Seperti julukannya yang dikenal sebagai Temple of Dawn, candi ini benar-benar menakjubkan jika dilihat saat matahari terbenam, terutama ketika menyala di malam hari.

Cara Pergi ke Tempat ini:

Wat Arun atau Temple of Dawn terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya. Tempat ini dapat dicapai dari jalan Arun Amarin di sisi Thonburi atau dengan naik feri dari dermaga Tha Tian, tepat di belakang Grand Palace. Tarif untuk feri penyeberangan 3,50 baht.

Jam Buka: 08:00 -17:30
Lokasi: Terletak di sisi barat Sungai Chao Praya (seberangnya Tha Thien Pier)

Video Clip 1 : HQ 8,591 kB  The Ferry
Video Clip 2 : HQ 29,362 | SQ 12,884 kB   Wat Arun
Video Clip 3 : HQ 39,247 | SQ 20,403 kB   Wat Arun

Video as Posted in YouTube.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,