petualang-mancing1Thailand memiliki beberapa lokasi pemancingan paling menarik di Asia terutama di sepanjang pantai Andaman di propinsi Phuket dan Krabi. Ikan Marlin, Sailfish, tuna, garoupa besar dan setiap jenis hiu yang bisa dibayangkan bisa ditemui dengan naik perahu boat dari pantai. Phang-nga Bay berperan sebagai tuan rumah bagi beberapa spesies kehidupan air yang paling langka di dunia, termasuk iguana perenang yang langka.

Selama 15 tahun terakhir, lomba pemancingan di laut dalam telah tumbuh dalam ukuran dan popularitasnya dengan Phuket dan Krabi sebagai pusat pertumbuhan armada pemancing. Turnamen memancing sangat populer selama musim tenang antara bulan September dan Mei ketika pemancing mencapai rekor tangkapan dari ikan sailfish, marlin, wahoo dan barracuda. Kontes memancing yang utama diselenggarakan sesuai dengan aturan permainan International Association dimana mandat pemancing untuk “menangkap dan melepas” diperlukan untuk ikan hiu, ikan dengan berat badan kurang, dan ikan jenis billfish seperti marlin dan sailfish.
petualang-mancing2

Untuk memancing, pulau-pulau kembar Racha Yai dan Racha Noi, sekitar 50 menit dari Phuket, menawarkan beberapa lokasi pemancingan terbaik yang bisa didapat. Ikan sailfish, black, marlin, wahoo dan tuna ada disini, juga lokasi snorkeling yang luar biasa, pilihan yang baik untuk pemancing pemula dan berpengalaman. Perahu boat cepat juga tersedia disewakan untuk memancing di laut dalam dan ekspedisi keluar dari wilayah Laut Andaman yaitu Phuket dan Krabi. Pelayaran cepat datang dilengkapi peralatan lengkap beserta kursi pertempuran dan berjuang mengatasi tantangan berat. Bagi mereka yang hanya ingin pergi untuk sekedar berjalan-jalan, pemandangan menjadi nafasnya kegiatan.

Di Pattaya, Bang Saray Fishing Lodge menyediakan perahu, pelindung, dan pemandu dengan biaya yang masuk akal. Di bebatuan daerah Selatan Pattaya mengintai spesies asli hingga ke Teluk Thailand: ikan kakap merah, jack kuning, bonito, hiu totol hitam, cobia dan garoupers raksasa.

petualang-mancing3Jet Ski
Jet-ski telah diterima dengan antusiasme di seluruh Thailand dimana jet-ski tersedia untuk disewa di semua pantai utama di Thailand yaitu Samui, Phuket, Pattaya, Samet dan Krabi. Meskipun cepat, jet-ski di Thailand merupakan olahraga yang aman, jika anda tetap membuka mata dan hati-hati terhadap lalu lintas laut lainnya, terutama perenang dan penyelam snorkeling. Batu-batuan yang ada biasanya jadi tanda, tapi berhati-hati, khususnya saat surut. Bila Anda sedang beraktifitas di sekitar teluk, mudah untuk lupa bahwa Anda berada dibawah kekuatan penuh dari matahari, jadi lindungi diri Anda terlebih dahulu.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,