Donald Duck Bay Phuket
donaldduck1Ini adalah lokasi yang sangat dikenal dan bagian yang banyak dipotret di pulau. “Pantai Donald Bebek” terletak di “Similan Island 8”. Teluk yang sangat populer menjadi titik perhentian bagi pengunjung dalam perjalanan wisata mereka. Bukan hanya tempat menyelam yang paling menarik di daerah ini, tetapi pada malam hari hewan moluska, gastropod, udang-udangan keluar mencari makan dan membuat acara menyelam malam menjadi kegiatan yang amat menarik.
Kehidupan laut menawarkan berbagai jenis kepiting dan turunannya beserta gurita dan sejumlah besar jenis ikan. Lokasi ini juga menyajikan kehadiran penyu yang sangat biasa terlihat di sini.

Lucy Reef Phuket
Terletak di sebelah timur Racha Yai, Karang Lucy atau Lucy’s Reef secara alami terlindungi dari angin dan ini adalah lokasi menyelam yang cukup dangkal yang kedalamannya sedikit lebih dari 25 meter. Oleh karena itu lokasi ini sangat ideal untuk penyelam pemula. Karang di dunia bawah air ini menawarkan karang keras dan lunak berbagai jenis ikan yang berbeda. Hiu macan tutul juga bisa terlihat di lokasi ini sewaktu-waktu.

Racha Islands – Ujung Paling Utara Phuket
rachanoi1Salah satu lokasi penyelaman terbaik Phuket berada di Kepulauan Racha, ujung utara Racha Noi yang menawarkan pemandangan bawah air yang dramatis.
Meskipun lokasi ini adalah tempat selam yang relatif dangkal (penyelaman mulai dari 5 meter hingga kedalaman sekitar 35 meter), arusnya sangat kuat yang berarti hanya penyelam paling ahli dan berpengalaman yang bisa menyelam disini.
Daerah ini terkenal karena ikannya yang besar dan karang-karangnya yang luar biasa indah. Kepulauan ini berada 35 kilometer Selatan Phuket dan Anda perlu menyewa perahu boat untuk bisa sampai kesini.

Racha Noi Phuket
Racha Noi adalah pulau tak berpenghuni yang menampilkan terumbu karang keras dan batu-batu granit besar. Lokasi ini mempunyai visibilitas terbaik di daerah Phuket dan menawarkan kesempatan untuk melihat ikan pari Manta dan ikan paus.
Bagian Selatan dari pulau baik bagi para penyelam dengan pengalaman sedikit lebih banyak. Kehidupan laut termasuk serombongan besar tuna dan ikan pari yang beristirahat di atas karang berada di tengah-tengah sejumlah formasi batuan yang sangat baik. Racha Noi memiliki beberapa karang terkaya di daerah Phuket.

fantaseaFantasea Reef Phuket
Dimulai dari kedalaman 6 meter dan turun hingga ke kedalaman 40 meter, massa dari batu-batuan besar dengan ikan-ikan yang berenang disekitar karang lunak berukuran besar menjadi tipikal lokasi ini. Kehidupan laut yang memamerkan dirinya disini termasuk ikan Lion, belut dan ikan Malaikat atau Angelfish.
Fantasea Reef menjadi salah satu situs selam terbaik akan tetapi hanya untuk penyelam ahli saja – ini dikarenakan arus yang sangat kuat membuat potensi resiko dan cukup berbahaya untuk penyelam yang kurang berpengalaman.

East of Eden Phuket
Ini adalah salah satu tempat menyelam terbaik di negeri ini. Mulai dari kedalaman 3 meter hingga turun sampai 36 meter menyingkapkan massa ikan dan karang diantara pasir di sepanjang hamparannya. Situs ini juga menawarkan serangkaian gua yang menarik, beberapa menawarkan jalur untuk direnangi. Arus air yang kuat membuat lokasi ini menjadi target obsesi ambisius penyelam, yang hanya bisa dilakukan oleh penyelam tingkat menengah.

staghornStaghorn Reef Phuket
Berlokasi di pantai Timur Racha Yai, Karang Staghorn atau Staghorn Reef menawarkan kesempatan menyelam yang luar biasa untuk semua tingkatan penyelam dan lokasi snorkeling yang mengagumkan. Lokasi ini amat baik khususnya untuk para pemula.
Seperti yang Anda bisa bayangkan dari namanya, ada banyak karang jenis Staghorn di dasar laut. Formasi bebatuan membuat pemandangan bawah air menjadi dramatis. Penyelaman dimulai pada kedalaman 5 meter dan turun ke bawah hingga kedalaman sekitar 25 meter.
Lokasi Staghorn Reef sekitar 25 kilometer Selatan dari Phuket dan mencarter perahu adalah rute terbaik untuk ke lokasi.

Bungalow Bay in Phuket
Sebuah lokasi dimana kondisi lingkungannya begitu tenang dan jarang sekali berubah, Bungalow Bay menawarkan lokasi menyelam yang sesuai untuk penyelam pemula dan mereka yang melakukan snorkeling atau snorkellers. Lokasi ini mempunyai sejumlah karang bagus di dasar laut bersama batu-batu besar dan pasir.
Dimulai pada kedalaman sekitar 5 meter, lokasi turun hingga kedalaman maksimal 30 meter. Lokasinya sekitar 25 kilometer Selatan Phuket, akses terbaik untuk mencapainya adalah dengan kapal boat atau perahu sewaan.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,